javascript:void(0)

Tuesday, October 26, 2010

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) POLRI

PERSYARATAN UMUM.
1) Warga Negara Indonesia (WNI).
2) Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
3) Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun atau setinggitingginya 35 (tiga puluh lima) tahun, pada tanggal 1 Desember 2010.
4) Usia sampai dengan 40 (empat puluh) tahun bagi peserta yang memiliki masa pengabdian selama 5 (lima) tahun berturut-turut pada Instansi Pemerintah pada tanggal 17 April 2002, dengan melampirkan Keputusan/Surat Keputusan yang mencantumkan nilai nominal/honor yang diterima setiap bulannya yang disahkan oleh Pejabat Eselon II (minimal berpangkat Kombes Pol).
5) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
6) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri/Pegawai Swasta.
7) Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri/Calon Pegawai Negeri.
8) Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
9) Tidak menjadi pengurus dan atau anggota partai politik.
10) Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang
diperlukan di lingkungan Polri.
11) Berkelakuan baik.
12) Sehat jasmani dan rohani.
13) Terdaftar sebagai pencari kerja di Departemen Tenaga Kerja dan
Transmigrasi (Depnakertrans) dengan melampirkan Kartu Tanda Pencari
Kerja.

PERSYARATAN KHUSUS.

1) Bagi calon yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta harus sudah
lulus Ujian Negara (dengan melampirkan tanda lulus/ijazah yang
dilegalisasir), dengan nilai rata-rata IPK minimal :
a) S2 atau S1 Profesi : 2,30 (dua koma tiga nol).
b) S1 atau D-IV : 2,50 (dua koma lima nol).
c) D-IIII : 2,75 (dua koma tujuh lima).
2) Bagi calon pelamar formasi golongan II/a dengan jabatan Operator Kapal
Motor atau Operator Radio Komunikasi yang akan ditempatkan di
perbatasan dengan negara tetangga baik laut maupun darat, berasal dari
penduduk lokal kabupaten/kota yang telah berdomisili minimal 5 (lima) tahun
yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat, Kartu
Keluarga (KK) atau ijazah SLTA/Sederajat.
3) Bagi calon yang akan melamar formasi golongan II/a dengan jabatan
Pengadministrasi Umum yang akan menjadi personel Satuan Korp Musik
Polri harus :
a) memiliki ijazah dari Sekolah Musik (SMK Musik).
b) tinggi badan minimal 160 (seratus enam puluh) Cm dengan berat
badan ideal.

PENDAFTARAN.

1) Berkas lamaran dikirimkan melalui pos/jasa pengiriman lainnya, dengan
alamat pada sampul/amplop surat :
PANITIA PENGADAAN CPNS POLRI T.A. 2010
Gedung TNCC Lantai 10,
Jl. Trunojoyo 3, Kebayoran Baru,
Jakarta Selatan (Kode Pos : 12110)

2) Pada sudut kiri bawah sampul/amplop surat ditulis :
a) Nama Pelamar [+ keterangan Pria/P atau Wanita/W].
b) Kualifikasi Pendidikan (S2, S1 Profesi, S1, D-III atau SMU/SMK).
c) Jabatan yang dilamar.
d) Unit Kerja Penempatan.
e) Asal Provinsi Pelamar.

3) Pengiriman berkas lamaran mulai tanggal 19 Oktober 2010 s.d. tanggal
28 Oktober 2010 (Stempel Pos/jasa pengiriman lainnya pada sampul/
amplop surat lamaran), dan berkas lamaran telah diterima oleh Panitia
Pengadaan CPNS Polri T.A. 2010 paling lambat tanggal 1 November 2010
pukul 15.00 WIB.

Untuk Info selengkapnya silakan download di

Pengadaan CPNS DepTan

PENGUMUMAN
Nomor : 745/TU.210/A2/X/2010

Pengadaan CPNS Kementerian Pertanian Formasi Tahun Anggaran 2010

PERSYARATAN UMUM :

1.
Warga Negara Republik Indonesia.

2.
Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3.
Sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah.

4.
Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian.

5.
Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
6.
Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

7.
Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.

8.
Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.

9.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

10.
Minimal mengerti/mengetahui penggunaan dasar komputer (microsoft office) dan internet (browsing dan surat elektronik).



PERSYARATAN KHUSUS :

1.
Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sebagaimana tersebut pada Huruf A tersebut di atas.

2.
Berijazah dari sekolah lanjutan tingkat atas atau kejuruan teknis pertanian (tidak termasuk perikanan dan kehutanan), perguruan tinggi negeri atau swasta terakreditasi, apabila dalam ijazah tersebut tidak disebutkan akreditasi, maka perlu dilampirkan surat keterangan dari sekolah atau universitas yang bersangkutan yang menyebutkan akreditasinya sedangkan Surat Keterangan Tanda Kelulusan TIDAK BERLAKU
.
3.
- Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal untuk S2 = 3,0.
- Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal untuk S1dan D4 = 2,65.
- Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal untuk D-3/SM = 2,75.
- Nilai rata-rata ijazah minimal untuk SMK Jurusan Pertanian = 7,0.

4.
TIDAK SEDANG DALAM MELAKSANAKAN PENDIDIKAN, SEHINGGA KUALIFIKASI ATAU JENJANG PENDIDIKAN YANG DIAKUI ADALAH YANG DIGUNAKAN PADA SAAT MELAMAR.

5.
DIUTAMAKAN yang menguasai bahasa Inggris dengan baik dengan nilai TOEFL minimal 450 untuk S1, D4 atau D3/SM dan 475 untuk S2 yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku.

6.
Untuk kompetensi-kompetensi tertentu yang terkait dengan perkarantinaan seperti Dokter Hewan, Peternakan, HPT/Perlindungan/Proteksi Tanaman, dan Kesehatan Hewan/Peternakan DIUTAMAKAN LAKI-LAKI dan berstatus BELUM MENIKAH karena penempatannya di Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pertanian di wilayah Indonesia Timur.

7.
Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 DESEMBER 2010

KETENTUAN PENDAFTARAN :

1.
Pendaftaran Pelamar dilakukan melalui website Kementerian Pertanian di  

2.
Bagi yang telah mengirim lamaran sebelum pengumuman ini dibuat, dinyatakan tidak berlaku.

3.
Panitia Pengadaan tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung.

4.
Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan mengisi secara lengkap data dan surat pernyatan secara on-line dan secara sistem dinyatakan memenuhi syarat maka akan secara langsung mendapatkan NOMOR TEST DAN KARTU TES yang harus dicetak sendiri oleh pelamar pada satu halaman yang sama dengan SURAT PERNYATAAN dan baru dapat dinyatakan berlaku secara syah setelah mendapat pengesahan oleh PANITIA PENGADAAN CPNS KEMTAN T.A. 2010 di LOKASI TES.

5.
SURAT PERNYATAAN diisi secara on-line dan wajib dicetak pada satu halaman yang sama dengan KARTU TES sebagaimana yang disiapkan oleh PANITIA secara sistem. Surat pernyataan harus ditandatangani basah oleh pelamar diatas kertas bermaterai Rp. 6000,- dan baru dapat dinyatakan berlaku secara syah setelah mendapat pengesahan oleh PANITIA PENGADAAN CPNS KEMTAN T.A. 2010 di LOKASI TES.

6.
Menempelkan Pas photo terakhir (hitam putih atau berwarna) ukuran 3 x 4 cm pada tempat yang telah disediakan pada Kartu Tes yang telah dicetak sebanyak 2 (dua) rangkap (kedua-duanya harus pas photo asli).

7.
Periode pendaftaran secara on-line dibuka mulai tanggal 14 Oktober 2010 pukul 10.00 WIB s/d tanggal 21 Oktober 2010 pukul 10.00 WIB.

8.
Menggunakan dokumen dan data pendukung yang syah dan masih berlaku.

9.
KESALAHAN/KELALAIAN MENGIKUTI PROSEDUR yang ditetapkan dalam melakukan pengisian formulir lamaran dan berakibat merugikan secara langsung maupun tidak langsung pada pelamar MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB PELAMAR.




PELAKSANAAN SELEKSI DAN PENETAPAN CPNS :

1.
Seluruh data pelamar yang masuk akan diseleksi secara langsung oleh sistem dan akan dilakukan validasi dan verifikasi database pelamar oleh panitia dan dilakukan verifikasi kembali pada saat PENGESAHAN KARTU TES DI LOKASI TES (waktu dan lokasi akan ditentukan kemudian).

2.
Apabila panitia menemukan data yang berbeda antara data base yang ada dengan data dukung pelamar yang wajib dibawa pada saat pengesahan kartu Tes maka secara langsung pelamar tersebut dinyatakan gugur dan batal untuk mengikuti tes tertulis.

3.
Kelengkapan yang dibawa pada waktu melakukan pengesahan kartu Tes sebagai berikut :
-   Print out kartu Tes yang telah ditempeli pas foto dan surat pernyataan bermaterai   Rp. 6000,- yang telah ditandatangani basah sebanyak 2
  (dua) rangkap (print out kartu Tes dengan surat pernyataan dalam satu halaman   yang sama);
-    Foto copy dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli yang masih berlaku;
- Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/-Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, dan untuk SMK Jurusan Pertanian dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan, Kepala/Kabag/Kabid/Kasubdin atau yang setingkat dan berkompeten pada Dinas Pendidikan Kab/Kota dengan menyebutkan pejabatnya (cap basah);




4.
Kelengkapan yang dibawa pada saat melakukan pengesahan kartu Tes disusun rapi di dalam map kertas dengan warna :
-     BIRU untuk Pasca Sarjana (S2);
-     KUNING untuk Sarjana (S1);
-     COKLAT untuk Diploma IV (D4);
-     MERAH untuk Diploma III (D3)/SM;
-     HIJAU untuk SMK Jurusan Pertanian.

5.
Pelamar yang lulus seleksi administrasi dan telah mendapat pengesahan kartu Tes oleh panitia pengadaan CPNS Kemtan T.A. 2010 dapat mengikuti seleksi/tes tertulis dengan jenis materi Tes terdiri dari: Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari: Tes Pengetahuan Umum (TPU) meliputi unsur wawasan nasional, regional dan internasional; Tes Bakat Skolastik (TBS) meliputi unsur kemampuan: verbal, kuantitatif, dan penalaran; Tes Skala Kematangan (TSK) meliputi unsur kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas, dan inisiatif;

6.
Waktu dan lokasi pengesahan kartu peserta Tes dan surat pernyataan serta tempat penyelenggaraan Tes akan diumumkan kemudian melalui website Kementerian Pertanian;

7.
Biaya Akomodasi selama pelaksanaan tes ditanggung masing-masing peserta.

8.
Biaya yang timbul dalam pelaksanaan Tes penyaringan ini dibebankan pada Anggaran Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2010.

9.
Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pertanian TIDAK DIPUNGUT BIAYA.

10.
Seluruh data dan dokumen pelamar menjadi arsip Kementerian Pertanian dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

11.
Pada waktu yang akan ditentukan kemudian, peserta yang dinyatakan lulus menjadi CPNS wajib menyerahkan seluruh dokumen yang menjadi ketentuan persyaratan ditambah dengan surat keterangan bebas narkoba dari dokter pemerintah dan menunjukkan ijazah asli pendidikan terakhir kepada Panitia Pengadaan pada waktu penyerahan berkas.

12.
KHUSUS UNTUK MEMENUHI SEBARAN PENEMPATAN SESUAI KEBUTUHAN KEMENTERIAN PERTANIAN MAKA PANITIA SELEKSI BERHAK MENEMPATKAN PELAMAR BERDASARKAN KOMPETENSINYA DI SELURUH WILAYAH INDONESIA DENGAN MEMPERTIMBANGKAN WILAYAH/ PROPINSI PENEMPATAN PILIHAN PELAMAR PADA SAAT MELAMAR.




PERSIAPAN SEBELUM MENGAJUKAN LAMARAN :

Proses awal registrasi lamaran secara on-line melalui website resmi Kementerian Pertanian merupakan tahapan paling penting. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Dalam proses verifikasi, panitia tidak memiliki dan atau tidak diberi wewenang untuk melakukan perubahan pada isian pelamar. Sehingga ketidaksesuaian antara isian pada database pelamar yang ada pada panitia dengan dokumen pendukung pelamar akan berakibat pada ketidaklulusan pelamar pada tahap pertama.
Untuk menghemat waktu akses, sebelum mengisi formulir lamaran ini pastikan bahwa Saudara sebagai pelamar telah menyiapkan data dan dokumen pendukung yang dipersyaratkan, diantaranya :
-   Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
-   Ijazah dan Transkrip Nilai sesuai kualifikasi pendidikan yang dilamar;
-   Sertifikat test kemampuan bahasa Inggris TOEFL;
-   Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian;
-   Kartu Pencari Kerja;
-   Akte Nikah apabila sudah menikah; dan
-   Data pekerjaan, jabatan, dan alamat kantor suami/istri.



LAIN-LAIN:

1.
Untuk mengetahui ketentuan dan persyaratan pendaftaran terkait dengan pengadaan CPNS Kemtan T.A. 2010 sudah dapat diakses di website-website resmi lingkup Kementerian Pertanian.

2.
Pelamar wajib mengikuti informasi terbaru yang terkait dengan seleksi CPNS Kementerian Pertanian T.A. 2010 melalui website Kementerian Pertanian dengan alamat sebagai berikut : 





PT. Astra Daihatsu Motor job vacancy

As the biggest car manufacturing company in South-East Asia and the main global production base for Daihatsu & Toyota products which firmly managed by Astra Management System, PT. Astra Daihatsu Motor, challenge all intellectuals to achieve their self actualizations by joining our Kaizen-Culture Team within position:

Manufacturing Supervisor

Qualifications

* Bachelor graduates in Technical Majors, especially in Mechanical Engineering, Electrical, Chemical & Industrial Engineering
* Minimum GPA 2.75 (scale of 4)
* Preferably of age are max 27 years-old
* Show evidence of good level in English both oral & written (preferable those with TOEFL score min 450)
* Ready to be placed in our plant/factory in Jakarta, Karawang, or Cibitung
* Willing to work with day/night shift system
* computer literate (min. Ms Office)
* Having extensive experience in organization is an advantage.
* Exhibit good leadership & interpersonal skill
* Interested in automotive industry
* Fluent in Japanese language is an advantages

Marketing Supervisor

Qualifications

* Bachelor graduates in All Major, especially in Statistic & Economy Major
* Minimum GPA 2,75 (scale 4)
* Preferably of age are max. 27 years-old
* Show evidence of good level in English both oral writte (preferably those with TOEFL score min. 450)
* Ready to be placed in our plant / factory in Jakarta, Karawang or Cibitung
* Willing to work with day/night shift system
* Computer literate (min. MS Office, CATIA)
* Having extensive experience in organization is an advantage
* Exhibit good leadership & communication
* Interested in automotive industry
* Fluent in Japaneese language is an advantage

Foreman/ Junior Staff

Qualifications

* Diploma (D3) graduates in Technical Majors especially in Mechanical, Electrical, Information Technology or other related filed (A) and graduates in all major (B)
* Minimum GPA 2.75 (scale of 4)
* Preferably of age are max. 27 years-old
* Show evidence of good level in English both oral writte (preferably those with TOEFL score min. 450)
* Ready to be placed in our plant / factory in Jakarta, Karawang or Cibitung
* Willing to work with day/night shift system
* Computer literate (min. MS Office, CATIA)
* Having extensive experience in organization is an advantage
* Exhibit good leadership & communication
* Interested in automotive industry
* Fluent in Japaneese language is an advantage

Note

* The qualified applicants & the schedule of written test will be informed by SAC ITS on 16th-19th November 2010
* The written test will be held on 23rd November 2010 in 2nd floor of Ambition Room-SAC ITS

If you meet all the qualificaion above please download Formulir Lamaran Kerja and register your self not later than November 11, 2010 at:


Student Advisory Center (SAC)
Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Kampus ITS, Keputih Sukolilo – Surabaya 60111

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk job vacancy

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk was established in 24 Rabius Tsani 1412 H or November 1, 1991, endorsed by the Indonesian Council of Ulemas (MUI) and the Government of Indonesia, and commenced operations in 27 Syawwal 1412 H or May 1, 1992. Supported by the Indonesian Association of Moslem Intellectuals (ICMI) and a group of Moslem entrepreneurs, the founding of Bank Muamalat also won the support of the general public, evidenced by a Rp 84 billion pledge for the purchase of the Bank's shares on the date when the Articles of Association was signed. Thereafter, in a special meeting commemorating the founding at the Presidential Palace in Bogor, West Java, additional pledges from communities in West Java were raised to reach a total of Rp 106 billion.. Currently we are looking high qualified candidates to join our team as:

Investor Relations Staff - Jakarta

Requirements

* Female, maximum 25 years old.
* Minimum Bachelor (S1) From any discipline, preferable from Economics and Law.
* Minimum GPA 3.00 from reputable university.
* Having experience in Investor Relation, Marketing, and Customer Service at least for 1 year.
* Enjoy to work in administration and details.
* Friendly, Good Communication and Interpersonal Skill.
* Self Confident and High Initiative.
* Fluent in English is a must.
* Will be placed in Head Office (Jakarta).
* Closing date: November 7, 2010

Bureau Director Department Staff - Jakarta

Responsibilities

* Handling Board of Director (BoD) and Board of Commissioner's (BoC) arrivals and departures.
* Coordinate with the crew of Soekarno Hatta Airport.
* Coordinate with Bureau Director.
* Handling BoD and BoC's document related to their departures.

Requirements

* Male maximum 30 years old.
* Minimum GPA 3.00 from reputable university.
* Fluent English is a must.
* Fresh graduates/Entry level applicants are encouraged to apply.
* Willing to work in holidays (Saturday, Sunday or even on National holidays).
* Willing to work after office hours.
* High dedicated to institution.
* Closing date: November 7, 2010

Corporate Document Staff - Jakarta

Responsibilities

* Filing Document
* Entry Data

Requirements

* Female maximum 24 years old.
* Candidate must possess at least a Bachelor's Degree in Computer Science, Library Management, Business Administration or equivalent.
* GPA minimum 3.00 from reputable university.
* Computer literate (MS. Office).
* Able to recite Al-Qur'an.
* Fresh graduates/Entry level applicants are encouraged to apply.
* 1 Full-Time positions available.
* Closing date: November 7, 2010

ATM Cash Services Staff - Jakarta

Responsibilities

* To conduct ATM cash management with vendor
* To handle ATM cash management activities

Requirements

* Min. S1 from any discipline, preferably Accounting or IT
* Male, Age Maximum 30 year old
* GPA min. 3,00 from reputable university
* At least 1 year of working experience in ATM operations and cash management
* Having Banking Operational skill
* Good Interpersonal skill
* Able to recite Al-Qur'an
* Closing date: November 7, 2010

Team Leader Dana Pensiun Lembaga Keuangan Muamalat - Jakarta

Responsibilities

* Seorang Team Leader akan melapor langsung kepada Marketing & Investment Manager dan membawahi beberapa staff marketing.

Requirements

* Pendidikan terkahir minimal S1 dari semua bidang.
* Perempuan/Laki-laki.
* Aktif dan Inovatif.
* Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
* Berpenampilan menarik dan supel.
* Pengalaman minimal 1 (satu) tahun di Bidang Marketing.
* Diutamakan yang pernah menangani nasabah perusahaan.
* Diutamakan memiliki jaringan bisnis yang baik.
* Tanggal penutupan: 1 November 2010

Public Relations Staff - Jakarta

Requirements

* Candidate must possess at least a Bachelor's Degree in Communication/Public Relations or equivalent.
* GPA Min. 3.00.
* Age max 27 years old.
* Required language(s): English, Bahasa Indonesia.
* Fresh graduates/entry level applicants are encouraged to apply.
* Applicants should be Indonesian citizens or hold relevant residence status.
* Good communication and interpersonal skill.
* Having good knowledge and experiences promotions, advertising, internal media, and events.
* Having good knowledge in Sharia Banking.
* Able to work under pressure.
* Creative and able to work in a team with tight schedule.
* Closing date: November 1, 2010

Secretary - Jakarta

Requirements

* Candidate must possess at least a Diploma in Secretarial or equivalent.
* Having experience as a secretary or personal assistant is a plus.
* GPA minimum 2.75 from reputable university.
* Computer and English literate with minimum score TOEFL Predicition/EPT LBPP LIA 400.
* Age maximum 27 years old.
* Able to recite Al-Qur'an.
* Discipline, high initiative and able to work in a tight schedule.
* Closing date: November 13, 2010

Corporate Communication Staff - Jakarta

Requirements

* Male, maximum 25 years old
* Minimum Bachelor Degree (S1) from Communication majoring in Public Relation
* GPA minimum 3.00 from reputable university
* Fresh graduates are encourage to apply
* Able to recite Al-Qur'an
* Able to handle Internal Media/House Journal
* Able to handle promotion and advertising
* Closing date: November 13, 2010

Investor Relations Officer - Jakarta

Requirements

* Male/Female, maximum 30 years old.
* Minimum Bachelor (S1) From any discipline, preferable from Economics and Law.
* Having experience in Capital Market, Investor Relation, Marketing, and Customer Service at least for 3 years.
* Friendly, Good Communication and Interpersonal Skill.
* Self Confident and High Initiative.
* Fluent in English is a must.
* Will be placed in Head Office (Jakarta).
* Closing date: November 7, 2010

Media Relation Staff - Jakarta

Requirements :

* Male/Female, maximum 24 years old.
* Minimum Bachelor (S1) From any discipline, preferable from Economics/Development Studies.
* Friendly, Good Communication and Interpersonal Skill.
* Self Confident and High Initiative.
* Creative and Imaginative.
* Broad Knowledge in Economics/Monetary.
* Able to write editorial/news as well as able to work with mass media and journalists.
* Fluent in English is preferable.
* Fresh Graduates are encouraged to apply.
* Will be placed in Head Office (Jakarta).
* Closing date: October 24, 2010

If you think have the profile we required, please send your application to:

Human Resources Division
PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk
Gedung Arthaloka
Jalan Jend. Sudirman No. 2
Jakarta 10220

Please note position code on the right corner of envelope

Sampoerna Agro job vacancy

Sampoerna Agro (SA) is an emerging integrated oil palm plantation group in Indonesia with six subsidiaries operating in South Sumatra and Central Kalimantan provinces. Previously known as PT Selapan Jaya, which was established in South Sumatra in late 1980s, SA is engaged in the plantation and cultivation of palm trees and the processing of fresh fruit bunches (FFB) into crude palm oil (CPO) and palm kernel.

SA manages more than 73,000 ha of planted oil palm plantation (nucleus, plasma, and partnership scheme) and operates five CPO mills with total processing capacity of 350 tonnes FFB per hour. In 2006, SA produced more than 1.1 million tonnes of FFB and 240,000 tonnes of CPO.

PT. National Sago Prima is a plantation company, headquartered in Jakarta with the location of project site in Selat Panjang, Kab. Meranti require immediate workforce experienced with the position as

FIELD ENGINEER (FDE - 9)
Responsible for safety quality control, safety patrol and quality assurance

Requirements:

* S1 degree in Civil Engineering from reputable university,
* 2-3 years experience minimum in construction company,
* 28 years old minimum,
* Fluent in English both oral and written,
* Having ability to work in a team, and is independent, honest, and objective in performing its duties,
* Willing to be places in project site.

PROJECT SITE MANAGER (PSM - 9)
Overall plan and control site construction, document application, construction quality and safety management

Requirements:

* S1 degree in Mechanical/ Civil Engineering from reputable university,
* 5-6 years experience minimum in construction company,
* 30 years old minimum,
* Fluent in English both oral and written,
* Capable to handle overall project management and supervision on site,
* Capable to work under pressure to handle multiple project at the same time, responsible to deadline, attention to detail and result oriented,
* Having good leadership skills, analytical thinking, and communication skills.
* Willing to be places in project site.

PROJECT ADMINISTRATION (PTA - 9)
Responsible for perform construction administration, quality and material document control, and monitoring progress measurement

Requirements:

* S1 degree in Industrial Engineering from reputable university,
* 2-3 years experience minimum in construction company,
* 28 years old minimum,
* Fluent in English both oral and written,
* Administration skill,
* Computer literate (MS Office, Word, Excel, Power Point, Microsoft Project, etc),
* Having good leadership skills, conceptual and analytical thinking, and communication skills,
* Willing to be places in project site.

PROCESS SENIOR ENGINEER (PSE - 9)
Responsible for process design review, system integration check and operationalbility check

Requirements:

* S1 degree in Chemical Engineering from reputable university,
* 3-5 years experience minimum in construction company
* 28 years old minimum,
* Fluent in English both oral and written,
* Computer literate (MS Office, Word, Excel, Power Point, etc),
* Having good leadership skills, conceptual and analytical thinking, and communication skills,
* Strong ability in scheduling and ability to work under pressure,
* Willing to be places in Jakarta/project site.

SAFETY & SECURITY ENGINEER (SSE - 9)
Responsible for safety quality control, safety patrol and quality assurance

Requirements:

* S1 degree in Mechanical/ Electrical Engineering from reputable university,
* 2-3 years experience minimum in construction company,
* 28 years old minimum,
* Fluent in English both oral and written,
* Having ability to work in a team, and is independent, honest, and objective in performing its duties,
* Willing to be places in project site.

For those who are interesting and having the above required qualifications please send your comprehensive resume to :

not later than 20 November 2010
(Please indicate the position applied for on the subject field of your email).

PENGUMUMAN SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI BANK INDONESIA

PENGUMUMAN 
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI BANK INDONESIA

BANK INDONESIA membuka kesempatan kepada Putra/Putri terbaik Indonesia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Setingkat Pegawai Tata Usaha (PTU) tahun 2010 dengan proses e-RECRUITMENT (Aplikasi on-line 23 s/d 27 Oktober 2010)

PERSYARATAN :

1. Warga Negara Indonesia Laki-laki/Perempuan;
2. Pendidikan Diploma 3 / D3; dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.75 dari skala 4, yang lebih diutamakan dari bidang keilmuan dan pengalaman kerja.
3. Usia maksimum Per tanggal 15 Oktober 2010:

a. 26 tahun untuk PTU- Umum
b. 30 tahun untuk PTU- Pengawas Bank Pertama
c. 31 tahun untuk PTU- Teknik, PTU- Asisten Programmer, dan PTU- Analis/Pelaksana Logistik Pertama

4. Tidak memiliki suami/istri/saudara kandung yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai di Bank Indonesia;
5. Bersedia ditempatkan di seluruh kantor-kantor Bank Indonesia.


Bank Indonesia tidak memungut biaya apapun terkait dengan pelaksanaan seleksi penerimaan ini; Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya;

Apabila pelamar tidak dapat menunjukkan dokumen/data pendukung yang sesuai dengan informasi yang disampaikan dalam form pendaftaran, maka secara otomatis akan dikeluarkan dari proses penerimaan calon pegawai;

Keputusan seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

APLIKASI ONLINE ( 23 s/d 27 Oktober 2010)
Jika Anda memiliki pertanyaan atau hambatan dalam pengisian lembar aplikasi online, silahkan membaca FAQ terlebih dahulu sebelum menghubungi kami.

HUBUNGI KAMI
Call Center :
021 - 5211282
Jam operasional : 09.00 - 17.00 WIB


Informasi lengkap disini:


IndoPacific Edelman job vacancy

Edelman is the largest global independent public relations consultancy and provides a full spectrum of public relations services to help build image for the world’s leading companies and brands. IndoPacific Edelman commenced operations in 1993, and is Indonesia’s largest public relations firm, with over 114 fulltime employees. The firm specializes in six business practice areas: Financial & Investor Relations; Healthcare; Corporate; Public Affairs/Government Relations; Technology; and Brand PR. IndoPacific Edelman has on its client roster leading multinational and national companies across the above sectors.

IndoPacific Edelman has a current requirement for :

Account Executive (position code: AE)

Responsibilities

* The Account Executive responsible for providing account support in the development and implementation of public relations programs under the supervision of the Group/Account Manager. His or her duties will include:
* General account service administration and project coordination
* Preparation of client status report and media relation
* Completing all assigned task professionally in timely manner and in line with company policy and procedure
* Controlling budget and supplier costs in relation to assigned task
* Provide suggestion and initiate improvements to elements of programs being undertaken
* Initiate and maintain relevant media liaison.
* Participate in the formulation and review of client communications strategies with the Account Manager or Group Manager.

General Requirements

* Posses diploma or bachelor degree majoring in communication or public relation studies
* Having considerable working experience related to public relation
* Able to implement basic level knowledge of public relations principles and practices.
* Excellent in both oral and written communications skills in Bahasa Indonesia and English.
* High degree of interpersonal skills
* A team player with excellent skill in organizing and time management
* Ability to think creatively, critically, and strategically
* Excellent ability to adapt to new conditions, assignments and deadlines.
* High level of initiative and motivation to learn.
* Having solid knowledge of MS Office Suite.
* Demonstrated good writing ability

IndoPacific Edelman implements equal employment opportunity and presents excellent learning and growth prospects as well as clear career path for those who passionate and look for a future in communications. We offer great opportunity for people who look for challenging opportunities in a dynamic learning environment.

Interested applicants meeting the above qualifications should send their resume to:
edelman
write the position code (AE) in the subject.

Finance Staff (position code: FS)

Finance Staff will report to Finance & Accounting Manager. He or she will assist and report to Senior Staff Accountant on day-to-day functions. The incumbent will be responsible for Supplier Payments and Accounts Payable; assist Staff Accountant with Client Billing when necessary and handling Tax as well as Jamsostek matters.

Responsibilities

* Maintenance of Purchase Order system
* Ensure approval of all incoming Supplier Invoices by the relevant authorized staff member
* File copies of supplier invoices to be billed back to client in the job costing folder
* Processing of all payments
* Client Billing
* Preparation of draft Client Invoices in accordance with billing schedule within the Client Contract or in accordance with time input
* Submit draft Client Invoices to Practice Heads for their review and approval
* Revise Client Invoices in accordance with Practice Heads feedback
* Cash Flow Management
* Maintenance and reconciliation of petty cash system / postage
* Daily banking
* Data Entry
* Responsible for all data input in the financial program

Requirements

* Possess bachelor degree in Economic majoring in Accounting.
* Minimum 1 year experience in Finance and Accounting, preferably in service industry
* Proficient in Microsoft Word, Excel and PowerPoint, and excellent knowledge of financial systems.
* Familiar and able to handle taxation
* Good ability in speaking and writing in English is a must
* Well organized and excellent interpersonal communication skills.
* Strong in analytical skills with high attention to detail.
* Excellent in time management skills to handle multiple tasks and following through on projects and handling multiple tasks.
* Work experience in multinational company will be an advantage

IndoPacific Edelman implements equal employment opportunity and presents excellent learning and growth prospects as well as clear career path. Interested applicants meeting the above qualifications should send their resume to:

edelman
  and write the position code (FS) in the subject.


PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KOMISI PEMILIHAN UMUM

KOMISI PEMILIHAN UMUM
PENGUMUMAN
NOMOR : 1060/SJ/X/2010
TENTANG
PENYARINGAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT JENDERAL KOMISI PEMILIHAN UMUM,
SEKRETARIAT KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI DAN SEKRETARIAT KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN/KOTA TAHUN 2010

Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 231 Tahun 2010 tanggal 20 September 2010 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Jenderal KPU Tahun Anggaran 2010, Sekretariat Jenderal KPU membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota, melalui Penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota Tahun 2010, dengan ketentuan sebagai berikut :
I. Persyaratan Pelamar :
1. Warga Negara Indonesia.
2. Usia per tanggal 31 Oktober 2010 :
a. Pelamar dengan pendidikan D3 paling tinggi 28 tahun;
b. Pelamar dengan pendidikan S1 paling tinggi 35 tahun.
3. Pelamar harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK):
a. Pendidikan D3 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi minimal B, IPK minimal 2.90;
b. Pendidikan S1 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi minimal B, IPK minimal 2.90;
4. Mengusai program komputer microsoft office;
5. Tidak sedang dalam status belajar.
6. Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliki ijazah lebih tinggi di luar formasi yang dibutuhkan.
7. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan
8. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI dan POLRI.
9. Tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
10. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
11. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum.
12. Membuat surat pernyataan bersedia ditugaskan di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia selama minimal 5 (lima) tahun berturut-turut.
13. Surat Keterangan Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Dinas Nakertrans
14. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
15. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah;
16. Surat Keterangan Bebas Narkoba yang dikeluarkan oleh Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah.
II. Ketentuan Pendaftaran.
1. Surat lamaran harus ditulis dengan tinta hitam dan alamat pelamar ditulis lengkap dengan mencantumkan kode pos, nomor telpon rumah, HP, serta ditanda tangani sendiri
oleh pelamar dengan bermaterai Rp. 6.000.-. yang ditujukan kepada :
a. Sekretaris Jenderal KPU (untuk alokasi formasi Sekretariat Jenderal KPU); atau
b. Sekretaris Jenderal KPU Cq. Sekretaris KPU Provinsi yang dituju pelamar (untuk Alokasi formasi Sekretariat KPU Provinsi).
2. Foto copy ijasah/STTB yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
3. Foto copy transkrip nilai akademik yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
4. Foto copy surat keterangan akreditasi Peguruan Tinggi Swasta yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
5. Daftar Riwayat Hidup.
6. Surat Pernyataan diatas materai Rp. 6.000,- (contoh Surat Pernyataan dapat dilihat/download di website KPU : www.kpu.go.id), meliputi :
a. Surat Pernyataan yang berisikan (dalam 1 Surat Pernyataan ), yaitu :
1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak
pidana kejahatan;
2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;
4. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;
5. Bersedia ditempatkan di Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi, dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota seluruh wilayah Republik Indonesia minimal 5 (lima) tahun berturut-turut sejak terhitung mulai tanggal pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

b. Surat Pernyataan yang berisikan (dalam 1 Surat Pernyataan ), yaitu :
1. Tidak dalam proses belajar atau mengikuti pendidikan di akademi/perguruan tinggi manapun;
2. Melamar sebagai CPNS di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU dan Sekretariat KPU Provinsi Tahun 2010 dengan formasi pendidikan ……………………………, untuk itu apabila pada waktu melamar mempunyai ijazah yang setingkat ataupun lebih tinggi diluar formasi yang dibutuhkan Sekretariat Jenderal KPU dan Sekretariat KPU Provinsi, maka jika diterima sebagai CPNS di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU dan Sekretariat KPU Provinsi, bersedia tidak menuntut untuk penyesuaian
ijazah tersebut.
7. Pas foto berwarna terbaru ukuran (3 x 4) cm sebanyak 3 (tiga) lembar, pada bagian belakang foto tersebut ditulis nama pelamar.
8. Foto copy KTP.
9. Foto copy SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
10. Surat Keterangan Kesehatan oleh Rumah Sakit pemerintah.
III. Tempat dan Waktu Pendaftaran.
1. Pendaftaran dilakukan melalui PO. Box di masing-masing Sekretariat KPU Provinsi yang telah ditentukan, berdasarkan pengumuman melalui koran lokal/website/papan pengumuman di masing-masing Sekretariat KPU Provinsi, .
2. Waktu Pendaftaran dimulai tanggal 21 s.d 24 Oktober 2010 cap pos (batas akhir masuk PO.Box tanggal 24 Oktober 2010 pukul 16.00 waktu setempat).
3. Semua berkas lamaran pada angka II tersebut diatas, dimasukkan dalam map (kertas buffalo) warna biru untuk pelamar S1 dan warna kuning untuk pelamar D3 dengan menuliskan kualifikasi pendidikan dihalaman muka (pojok kiri atas) map dan dimasukkan kedalam amplop tebal warna coklat dengan mencantumkan kualifikasi pendidikan dan alokasi formasi yang dituju pada pojok kiri atas;.
4. Berkas lamaran yang diterima Tim Penyaringan CPNS menjadi milik Tim dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
IV. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi.
Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan tanggal 29 Oktober 2010 pada papan pengumuman masing-masing Kantor Sekretariat KPU Provinsi (untuk Pelaksanaan di Jawa Barat yang meliputi formasi Sekretariat KPU Provinsi Jawa Barat, Sekretariat KPU Provinsi Banten, Sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta dan Sekretariat Jenderal KPU dapat dilihat pada website KPU : www,kpu.go.id), selanjutnya pelamar diberikan Nomor Tanda Peserta Seleksi Tes Tertulis oleh Tim Penyaringan CPNS mulai
tanggal 3 dan 4 Nopember 2010 pukul 09.00 s.d. 15.00 waktu setempat (tidak ada perpanjangan waktu).
V. Materi Tes Tertulis.
Materi Ujian Tulis terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD), Tes Bakat Sekolastik (TBS), Tes Wawasan Kepemiluan dan Tes Bahasa Inggris.

VI. Pelaksanaan Ujian Tertulis.
1. Ujian tertulis dilaksanakan di masing-masing Sekretariat KPU Provinsi yang menyelenggarakan seleksi CPNS.
2. Tempat/lokasi ujian tertulis diumumkan pada papan pengumuman masing-masing Sekretariat KPU Provinsi.
3. Ujian tertulis dilaksanakan serentak di masing-masing Sekretariat KPU Provinsi seluruh Indonesia pada hari Minggu tanggal 7 Nopember 2010 pukul 08.00 waktu setempat;
4. Setiap mengikuti ujian, pelamar wajib membawa Asli Tanda Peserta Ujian.
5. Peserta Seleksi harus membawa pensil 2B asli, karet penghapus papan alas tulis dan rautan.
VII. Pengumuman Hasil Ujian Tertulis.
1. Pelamar yang lulus/diterima seleksi CPNS di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota akan diumumkan pada tanggal 19 Nopember 2010 melalui website KPU : www.kpu.go.id.
2. Keputusan Sekretaris Jenderal KPU tentang Nama-nama peserta seleksi CPNS Sekretariat Jenderal KPU yang dinyatakan lulus Seleksi CPNS di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi, dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota Tahun 2010 bersifat mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.

info lengkap beserta lampiran klik disini:



PT Kertas Nusantara job vacancy

PT Kertas Nusantara has a commitment to its employees, customers and neighbors to operate the facilities as a steward of the environment. Mill Supervisors are trained to promote environmental awareness among employees as an intrinsic part of their everyday work. Since the beginning, Kertas Nusantara has committed to being an environmental leader through a policy of not cutting virgin forests, managing our own forest land on a firm schedule to achieve sustainable forestry.

1. Instrument/DCS Technician, code : E1
2. Electrical Technician, code : E2
3. Mill Trainee, code : E3
4. Mechanical Technician, code : E4
5. Administration, code : E5
6. Industrial Relation & Manpower Planning Supervisor, code : E6
7. Draftsman, code : E7

1. Instrument/DCS Technician, code : E1
* Education min. STM graduated in Instrumentation/Electronic
* Experience in Instrument & DCS Technician

2. Electrical Technician, code : E2 ( Experiences )
* Education min. D3 degree in Electrical, Knowledge program PLC & PVD
* Experience in Electrical Technician at a big industry, preferred experiencing in high voltage strong current distribution code : E2.1 ( Non Experiences )
* Education min. D3 degree in Electrical. GPA. 3.01

3. Mill Trainee, code : E3
* Education min. D3 degree in Chemistry Engineer

4. Mechanical Technician, code : E4
* Education min. D3 degree in Mechanical Engineer & Mechatronica

5. Administration, code : E5
* Education min. D3 degree in English, Informatika, Secretary, Economy and Accounting

6. Industrial Relation & Manpower Planning Supervisor, code : E6
* Education min. S1 degree in Law, experienced in problem solving of industrial relation and good knowledge of Labor Legislation
* Education min. S1 degree in Psychology, experienced in recruitment, counseling and manpower planning

7. Draftsman, code : E7
* Education background min. D3 in Civil Engineer

Surat permohonan secara tertulis dalam bahasa Inggris, dengan CV rinci dan foto terbaru 4×6 cm, nomor kontak telepon, alamat email dan referensi, harus dikirimkan ke alamat berikut, tidak lebih dari 8 hari setelah iklan ini. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil.

Kirimkan lowongan kerja anda ke:



HUMAN RESOURCES SECTION
PO. BOX.110. TANJUNG REDEB 77300
Email: srecruitment@site.kertas-nusantara.com

Penerimaan Pegawai Negeri Sipil Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) 2010

Penerimaan Pegawai Negeri Sipil Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) 2010

A.   Persyaratan Administrasi Umum
 

1.          Warga Negara Indonesia.
2.          Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan sesuatu tindakan pidana kejahatan dengan dibuktikan oleh Surat
3.          Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau tidak hormat sebagai pegawai swasta.

4.          Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil/TNI dan Polri.
5.          Bersedia ditempatkan pada unit-unit kerja di lingkungan BPPT dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia.
6.          Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
7.          Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna).

B.   Persyaratan Khusus

1.    Usia :

a.  SMK maksimal 20 tahun (terhitung tanggal 1 Januari 2011);
b.  D1 maksimal  23 tahun   (terhitung tanggal 1 Januari 2011);
c.  D2 maksimal  25 tahun   (terhitung tanggal 1 Januari 2011);
d.  DIII maksimal 25 tahun   (terhitung tanggal 1 Januari 2011);
e.  S1 maksimal  28 tahun   (terhitung tanggal 1 Januari 2011);
f.   Dokter Gigi maksimal 30 tahun (terhitung tanggal 1 Januari 2011).

2.    Untuk dokter gigi memiliki sertifikat profesi dokter gigi, untuk S1 berijazah sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan, dengan akreditasi Badan Akreditasi Nasional A (BAN-A) atau BAN-B bagi lulusan dalam negeri, dan telah memperoleh pengakuan ijasah dari Dirjen Pendidikan Tinggi – Kementerian Pendidikan Nasional dan bagi lulusan SMK memiliki ijazah SMK Negeri/Swasta.

3.    Nilai ketentuan Hasil Ujian Nasional dan Nilai IPK :

          * SMK minimal nilai hasil Ujian Nasional, masing-masing untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris lebih dari atau sama dengan 7,00 (tujuh koma nol nol)
          * DI   minimal 2,75 (skala 4) untuk PTN dan minimal 3,00 untuk PTS;
          * DII  minimal 2,75 (skala 4) untuk PTN dan minimal 3,00 untuk PTS;
          * DIII minimal 2,75 (skala 4) untuk PTN dan minimal 3,00 untuk PTS;
          * S1  minimal 2,75 (skala 4) untuk PTN dan minimal 3,00 untuk PTS.

C.  Persyaratan Administrasi Khusus :

1.               Bagi pelamar yang telah melakukan registrasi dari portal www.bppt.go.id/lowongan dan oleh sistem komputer dinyatakan telah memenuhi syarat, akan mendapatkan nomor registrasi yang harus dicetak/print-out. Form Registrasi tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama berkas surat lamaran. Paling lambat registrasi dilakukan pada tanggal 1 Nopember 2010.

2.   Surat lamaran yang ditulis tangan

3.   Fotocopy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir (cap, tanda tangan asli oleh Kepala Sekolah untuk lulusan SMK dan cap, tanda tangan asli oleh Dekan, Direktur atau Ditjen Dikti, Kemdiknas bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri).  Surat Keterangan kelulusan dinyatakan tidak berlaku.

4.   Fotocopy Transkip Nilai/IPK yang telah dilegalisir oleh Dekan, Direktur atau Ditjen Dikti, Kementerian Pendidikan Nasional bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri.

5.   Fotocopy Akte Kelahiran.

6.   Fotocopy KTP yang masih berlaku.

7.   Fotocopy SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku.

8.   Pas Foto berwarna terbaru ukuran 3x4 sebanyak 3 (tiga) lembar.

9.   Alamat pelamar harus ditulis secara lengkap dan jelas dengan mencantumkan kode pos, no.telepon/handphone dan alamat email jika ada.

     Cantumkan nomor registrasi lamaran sesuai dengan jurusan bidang pendidikan pada pojok kiri atas amplop lamaran.

Surat lamaran paling lambat diterima oleh Panitia Seleksi CPNS BPPT tertanggal 1 Nopember 2010 di Gd. 1 BPPT Lantai 6.

      10. Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir/skripsi (bagi lulusan S1).

      11. Fotokopi surat keterangan pengalaman kerja bagi yang pernah/sedang bekerja.

      Catatan :

a.      Berkas lamaran paling lambat diterima Panitia Seleksi CPNS BPPT TA. 2010 pada hari Senin,1 Nopember 2010 di Gd. 1 BPPT, Lantai 6 – Jakarta.

b.      Surat lamaran beserta kelengkapannya disusun rapi sesuai urutannya (lihat point C) dalam map :

1.         Warna Merah untuk SMK
2.         Warna Kuning untuk Diploma I (D I)
3.         Warna Biru untuk Diploma II (D II)
4.         Warna Coklat untuk Diploma III (D III)
5.         Warna Hijau untuk S1
6.         Warna Abu-Abu untuk Dokter Gigi

Map tersebut lalu dimasukan ke dalam amplop coklat tertutup dan ditujukan kepada :


Tim  Pengadaan  CPNS  BPPT  TA.  2010
Gedung 1  BPPT  Lantai  6
Jl. MH  Thamrin  No. 8
JAKARTA PUSAT  -  10340


Contoh Penulisan dalam Amplop Lamaran download di sini

D.   Pelaksanaan Ujian/Tes Tertulis :

1.   Waktu pelaksanaan Ujian/Tes     : pukul 07.00–17.00, 11 Nopember 2010 untuk semua wilayah (Jakarta, Palembang dan Makasar)

2.   Tempat Ujian/Tes                            

     a.  Untuk Jakarta                            : Ruang Auditorium BPPT, Gd.2 BPPT Lt. 3,               Jl. MH Thamrin No. 8 – Jakarta Pusat

     b.  Untuk Palembang                     :  tempat akan ditentukan kemudian

     c.  Untuk Makasar                          :  tempat akan ditentukan kemudian

3.   Peserta yang dinyatakan lulus ujian/tes tertulis akan diseleksi kembali melalui ujian (job test)

E.   Lain-Lain

       Dalam proses registrasi, recrutment dan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Tahun Anggaran 2010 berlaku ketentuan sebagai berikut :

1.      Berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak disertai nomor registrasi lamaran dinyatakan tidak memenuhi syarat.
2.      Dalam rangka recruitment dan seleksi  Negeri Sipil ini Panitia tidak mengadakan bimbingan tes atau persiapan pendahuluan dan tidak memungut biaya apapun selama proses seleksi/tes.
3.      Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti proses recruitment dan seleksi ditanggung pelamar.
4.      Setiap pelamar dapat melihat Pengumuman dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil BPPT secara online melalui portal www.bppt.go.id/lowongan
5.      Kelulusan pelamar pada ujian tes yang dilaksanakan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi peserta tes pada saat ujian/tes tertulis hingga job test. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BPPT dengan imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan.  Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
6.      Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini dikeluarkan dinyatakan tidak berlaku.
7.      Panitia tidak melayani komunikasi langsung dengan pelamar yang berkaitan dengan proses rekruitmen
8.      Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan dikemudian hari diketahui, baik pada seleksi administrasi, tes/ujian maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi maka Pejabat Kepegawaian BPPT berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi dan menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut serta melaporkan sebagai tindak pidana ke Pengadilan Negeri setempat, karena telah memberikan keterangan palsu.
9.      Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta,  19 Oktober 2010
Tim Pengadaan CPNS 
Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi TA. 2010
info lengkap klik disini: