javascript:void(0)

Sunday, November 14, 2010

PENERIMAAN CPNS KABUPATEN BARITO KUALA 2010

Pengumuman Seleksi CPNSD Formasi 2010

Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/2332/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 15 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010 dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Kuala mendapat jatah pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Formasi Umum Tahun 2010.

I. JUMLAH FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
Jumlah Formasi dan kualifikasi pendidikan yang diperlukan sebanyak 81 orang terdiri dari :
1. Tenaga Guru sebanyak 35 orang
2. Tenaga Kesehatan sebanyak 24 orang
3. Tenaga Teknis sebanyak 22 orang

II. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN
Calon Pelamar yang memiliki pendidikan dengan kualifikasi sebagaimana tersebut pada lampiran pengumuman ini serta berminat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, apabila memenuhi syarat dapat mendaftarkan diri dengan cara sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Republik Indonesia yang berdomisili di seluruh Indonesia (dimana saja berada dalam wilayah NKRI) ;
2. Persyaratan Usia : Serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada 01 Januari 2011 – Setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada 01 Januari 2011.
3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai hukum yang tetap.
4. Berbadan sehat dan bebas Narkoba
5. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat, tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Swasta.
6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil
7. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota Partai Politik.

B. PERSYARATAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN

1. Pelamar mengajukan permohonan tertulis yang ditujukan/dialamatkan kepada :

BUPATI BARITO KUALA
Up. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Barito Kuala
di -
MARABAHAN

2. Surat lamaran harus ditulis dan ditandatangani sendiri oleh pelamar
3. Setiap pelamar harus menyebutkan dalam lamarannya lowongan jabatan yang dilamar sesuai formasi jabatan yang tersedia.
4. Permohonan ditulis dengan tinta warna hitam di atas kertas double folio bergaris dan dibubuhi tanda tangan yang bersangkutan (TANPA MATERAI).
5. Alamat pelamar harus ditulis lengkap dengan nomor rumah RT/RW, Kode Pos dan nomor Telpon / HP.
6. Mengisi formulir Biodata yang disediakan Panitia Seleksi CPNSD dengan gratis.
7. Permohonan dilampiri dengan :
* Fotocopy sah Ijazah/Transkrip nilai dari PTN / PTS (status terakreditasi pada saat ijazah dikeluarkan) yang telah dilegalisasikan oleh pejabat yang berwenang masing-masing 1 (satu) lembar. Tidak berlaku bagi calon pelamar yang menggunakan Surat Keterangan Lulus Pendidikan.
* Pas photo terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 (tiga) lembar (termasuk yang ditempel pada Biodata). Dibagian belakang ditulis nama dan dimasukkan ke dalam kantong plastik transparan pasphoto.
* Fotocopy sah Kartu Pencari Kerja (Ak-1) sebanyak 1 (satu) lembar.

8. Permohonan beserta lampirannya dimasukan kedalam MAP berwarna yaitu :
* KUNING bagi pelamar TENAGA GURU
* HIJAU bagi pelamar TENAGA KESEHATAN
* MERAH bagi pelamar TENAGA TEKNIS

Pada bagian depan Map ditulis Nama, Pendidikan, Jabatan yang dilamar, Alamat lengkap dan No.Telepon/HP.

C. TATA CARA PENDAFTARAN
* Pelamar langsung datang sendiri dan menyampaikan berkas lamaran kepada Sekretariat Panitia bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Barito Kuala di Marabahan antara tanggal 8 Nopember 2010 sampai dengan 16 Nopember 2010.
1. Senin – Kamis : 08.30 s/d 15.00 Wita
2. Jumat – Sabtu : 08.30 s/d 11.00 Wita

* Pelamar CPNS Umum diwajibkan mengisi Daftar Isian Biodata Pelamar CPNS Umum Tahun 2010 secara lengkap, ditempeli pas photo pelamar, yang blankonya disediakan panitia dan dapat diperoleh pada saat mendaftar.
* Penyerahan berkas lamaran dalam map disusun sebagai berikut :
* Pasphoto dalam plastik (3 lembar)
* Daftar Isian Biodata Pelamar yang sudah diisi lengkap (cek butir 2 diatas)
* Surat Lamaran
* Fotocopy sah ijazah dan transkrip nilai
* Fotocopy sah Kartu Pencari Kerja
* Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diberi Kartu Peserta Test yang berisikan antara lain nomor test.

D. MATERI UJIAN
1. Tes Pengetahuan Umum (TPU)
2. Tes Bakat Skolastik (TBS) / Tes Skala Kematangan (TSK)

E. PELAKSANAAN TEST
1. Pelaksanaan Test (Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah) akan dilaksanakan secara serentak se Kalimantan Selatan pada hari Minggu tanggal 28 Nopember 2010.
2. Tempat tes akan ditentukan dan diberitahukan kemudian. Agar dicek oleh pelamar peserta test sehari sebelum test dilaksanakan.
3. Tata cara test antara lain :
* Peserta sudah datang di tempat test 30 menit sebelum test dimulai.
* Peserta yang hadir pada waktu pengerjaan soal telah berlangsung, dilarang mengikut test dan berarti yang bersangkutan mengundurkan diri.
* Peserta harus dapat menunjukkan Kartu Peserta Test. Tanpa kartu tersebut peserta dilarang mengikuti test dan jika sudah masuk ruang test, harus ditolak keikutsertaannya.

F. PENGUMUMAN HASIL TEST
Hasil test direncanakan diumumkan pada bulan Desember 2010 dan dapat dilihat melalui papan pengumuman di kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Barito Kuala serta website http://bkdbatola.web.id dan www.baritokualakab.go.id

G. LAIN-LAIN
* Bagi pelamar yang sudah mendaftarkan diri sebagai pelamar CPNS pada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan penerimaan CPNS, tidak diperbolehkan lagi untuk mendaftarkan diri pada penerimaan CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala.
* DALAM PROSES PENERIMAAN CPNS DAERAH KABUPATEN BARITO KUALA INI TIDAK ADA PUNGUTAN BIAYA SAMA SEKALI.

informasi CPNS Kabupaten Barito Kuala, disini:
Kabupaten Barito Kuala


Related Posts










No comments:

Post a Comment